Tingkatkan Kualitas Pendidikan, BI Jalin Nota Kesepahaman Dengan UNPAD

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, BI Jalin Nota Kesepahaman Dengan UNPAD

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, BI Jalin Nota Kesepahaman Dengan UNPAD

Bank Indonesia (BI) dan Universitas Padjajaran (Unpad) telah menjalin kerjasama

dalam rangka pendidikan dan penelitian khususnya di bidang Kebanksentralan.

Kedepan, dalam rangka peningkatan kualitas capacity building sumber daya manusia Indonesia di bidang ekonomi dan keuangan, BI bersama Unpad telah menyepakati pengembangan kerjasama tersebut meliputi pendidikan, penelitian, kepemimpinan, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Kebanksentralan.

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman yang ditandatangani

Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo dan Wakil Rektor III Keri Lestari.

“Kita sudah ada kerjasama sejak tahun 1994. Nota kesepahaman yang pertama kita lakukan di tahun 2004, kita perbaharui lagi sekaligus diperluas bidang kerjasamanya,” ujar Perry kepada wartawan di Bandung, Rabu (27/9).

Perry mengungkapkan, dari sisi perguruan tinggi, pengembangan teori

akademis diharapkan akan semakin dekat dengan praktik perumusan kebijakan di bank sentral. Hal tersebut diharapkan dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas hasil pendidikan dan keunggulan kompetitif program studi di perguruan tinggi.

“Bagi mahasiswa, pemahaman mengenai kebijakan bank sentral dapat meningkatkan keunggulan dan pengembangan karir baik di bank sentral, sektor keuangan, pemerintahan, maupun dunia usaha,” ungkapnya.

Selain itu, dari sisi BI kata Perry, kerja sama ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas perumusan kebijakan bank sentral, dengan perkembangan terkini mengenai teori-teori yang relevan.

“Kerjasama ini dapat mendukung upaya sosialisasi peran dan fungsi bank sentral dalam perekonomian kepada mahasiswa, dunia akademis, dan masyarakat,” tandasnya.

 

Sumber :

https://webmomentofsilence.org/langkah-langkah-dalam-menulis-karangan-deskripsi/