Siswa SMAN 2 Cimahi Diajak Bergabung dengan TNI AL

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Siswa SMAN 2 Cimahi Diajak Bergabung dengan TNI AL

Siswa SMAN 2 Cimahi Diajak Bergabung dengan TNI AL

Asisten Personel Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait

menyampaikan harapan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Cimahi untuk bergabung dan mengabdi kepada negara sebagai prajurit Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan dalam Sosialisasi Penerimaan Taruna Angkatan Laut kepada pelajar kelas XII, saat acara Bergabunglah Bersama TNI AL di SMAN 2 Cimahi, Kamis (28/2/2019).

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak para siswa agar tertarik bergabung menjadi

prajurit Angkatan Laut serta dapat  membuktikan cinta dan pengabdian pada tanah air saat menjaga kedaulautan NKRI.

“Hal ini dikarena negara RI merupakan negara kepulaun terbesar kedua di dunia. Sehingga NKRI sudah seharusnya dijaga dengan melakukan misi perdamaian dunia, melalui ‘Join The Navy To See The World’,” ujar Asisten Personel Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait.

Kota Bandung akan menjadi kota tujuan ke-15 yang didatangi. Sebelumnya, sosialisasi berkenaan dengan kegiatan ini pun telah dilaksanakan di beberapa kota seperti  Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Banyu Asin, Kota Palembang, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Belitung, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon.

Selain itu, Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Husein R. Hasan turut menambahkan bahwa sajian

wawasan baru dengan judul “Join The Navy To See The World” sangat bermanfaat bagi para siswa.

“Kita harus mempunyai wawasan luas tidak hanya melihat Kota Cimahi saja, tapi kita harus melihat dunia keluar seperti Taruna, Bintara, dan Tamtama, ” tutur Kepala Cabang Dinas Wilayah VII Husein R Hasan.

Tak hanya sosialisasi tentang materi, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan berbagai busana pakaian dinas serta pakaian perang TNI Angkatan Laut.***

 

Baca Juga :