Samal Tomaidi Resmi Mendaftarkan Diri di PAN

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Samal Tomaidi Resmi Mendaftarkan Diri di PAN

Samal Tomaidi Resmi Mendaftarkan Diri di PAN

Samal Tomaidi Resmi Mendaftarkan Diri di PAN

SETELAH tidak diakomodir Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendampingi Karel Albert Ralahalu sebagai calon Wakil Gubernur Maluku pada Pemilukada 2008 mendatang, salah satu kandidat yakni Mas’ud Samal Tomaidi, Senin (4,3) resmi mendaftarkan diri pada Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Tomaidi mengatakan alasan mendaftarkan diri di PAN untuk mewujudkan tekadnya mengabdi kepada daerah asalnya, Maluku.Putra Nusa Ina, Pulau Seram itu, berujar majunya dia sebagai Calon Wakil Gubernur sesuai motto hidupnya sekali layar terkembang pantang surut kembali, atau sepadan dengan semboyan Maluku Lawamena Haulala (maju terus pantang mundur-red).

Menurutnya politik pemerintahan yang dijalankan di Maluku selama ini, sama sekali tidak mempertimbangkan adat selaku pranata sosial yang penting, Karena itu, dia bertekad menjadikan adat sebagai landasan pikir dalam setiap kebijakan yang ditempuh apabila ia berhasil dipilih rakyat menjadi wakil gubernur Maluku periode lima tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua Tim Pemiulkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku, Abdullah Marasabessy, usai pendaftaran Mas’ud Samal Tomaidi, kepada wartawan mengungkapkan, hingga saat ini sudah tujuh bakal calon gubernur yang mendaftarkan diri di DPW PAN Maluku.

Dengan mendaftarnya Tomaidi, berarti sudah empat bakal calon Wakil Gubernur yang mendaftarkan diri.

Setelah pendaftaran semua bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, maka akan dilakukan verifikasi oleh PAN. Apabila persyaratan umum maupun khusus belum lengkap, maka akan dikembalikan kepada masing-masing calon untuk dilengkapi, sebelum dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN di Jakarta.

Bakal calon Gubernur yang sudah mendaftarkan diri di PAN masing-masing, Septhinus Hematang, Abdullah Tuasikal, Thamrin Elly, Made Rahman Marasabessy, Samuel Kololu, Paulus Samuel Puttilehalat dan Moh.Saleh Latuconsina.

Sedangkan sebagai bakal calon wakil Gubernur masing-masing, Yunus Wajo, Betty Pattikaihatu, Les Priyadi dan Mas’ud Samal