Ratusan TKK GTK Putus Kontrak

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Ratusan TKK GTK Putus Kontrak

Ratusan TKK GTK Putus Kontrak

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bekasi tahun 2019 ini

telah memutuskan Kontrak kepada 128 Pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Guru Tenaga Kontrak (GTK) di Pemerintah Kota Bekasi.

Pemutusan Kontrak disebabkan karena TKK mau pun GTK ada

yang atas permintaan sendiri, mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg), Pensiun dan tidak diusulkan karena Indisipliner sehingga 128 TKK dan GTK secara sepihak memutuskan kontrak mereka.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi, Meri Soniati mengatakan, tahun 2019 TKK dan GTK mencapai 13.058 orang. Namun dengan banyaknya TKK dan GTK akhirnya Pemkot Bekasi setelah melakukan penilaian maka yang diputuskan kontraknya mencapai 128 TKK dan GTK.

“Ya yang kita sudahi kontraknya hampir dari semua organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dan kebanyak dari Dishub, LH, dan Damkar. Kami sudah lakukan sesuai aturan yang ada yakni Perwal Nomor 42 tahun 2017.” Kata Meri, kemarin Selasa (12/2).

Selanjutnya, kata dia, melakukan pemutusan sepihak kepada tenaga kontrak

dan Guru Tenaga Kontak dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Pemecatan ini berdasarkan hasil rekapitulasi laporan kehadiran dari organisasi perangkat daerah (OPD).

Dalam laporan yang diterima BKPPD, menurut dia, ditemukan TKK yang tidak melaksanakan tugas tanpa keterangan selama 12 hari kerja. Di situ, pihaknya langsung melakukan pemutusan hubungan kerja secara sepihak.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada pengurangan lagi di tahun 2019 ini, apabila TKK dan GTK selama 12 hari tidak masuk tanpa keterangan dan indisipliner akan sepihak di putuskan kontraknya. Dan Pemkot Bekasi tahun 2019 ini tidak ada penambahan TKK dan GTK baru.” tukasnya

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/