Pelajar SDN Selakopi Rebut Juara di Ajang 02SN

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Pelajar SDN Selakopi Rebut Juara di Ajang 02SN

Pelajar SDN Selakopi Rebut Juara di Ajang 02SN

Atlet olahraga asal SDN Selakopi, Jaya Putra Rustandi menorehkan prestasi gemilang.

Nama Jaya tercatat sebagai peraih juara kedua pada kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat provinsi Jawa Barat di Cirebon.

Pada kejuaraan tersebut, Jaya mampu mencetak waktu 39 detik pada cabang olahraga renang 50 meter gaya dada yang berlangsung pada 12-15 Juli 2019 di Kota Cirebon.

Tak ayal, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor memberikan uang pembinaan sebesar Rp 450.000 dan dari Disdik Jawa Barat sebesar Rp 2.000.000.

“Awalnya saya tidak mengira bisa meraih juara. Karena, peserta lainnya

(lawannya) punya badan yang besar-besar. Mungkin Allah SWT memberikan yang terbaik bagi saya,”ungkap Jaya saat ditemui di Sekolahnya SDN Selakopi, Jalan Komplek Kehutanan Kel. Pasir Mulya Kota Bogor Barat.

Jaya mengaku sebelum berlomba, dirinya giat berlatig selama 2 bulan oleh Bapak I Gusti Marutna di kolam renang Cimahpar. Dengan motivasi yang tinggi, pelajar kelahiran Bogor, 12 Mei 2007 mengaku tidak pernah takut kalah dalam setiap kejuaraan renang .

“Saya bahagia dan senang bisa membanggakan kedua orang tua. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah

, orang tua dan keluarga, pelatih, Igora Bogor Barat, Bapopsi Bogor Barat, K3S Bogor Barat dan Kota Bogor, jajaran Dinas Pendidikan Kota Bogor khususnya Bapak Kepala Dinas, serta bapak Walikota Bogor yang sudah mendukung dan mendoakan saya sehingga jadi Juara ” tutur putra dari pasangan Dede Rustandi dan Slyvia Agustina yang punya cita-cita jadi atlit nasional.

Sementara itu, Kepala SDN. Selakopi Dadang Sudrajat, merasa bangga dan terharu, karena di dalam pesaingan ketat ini, siswanya bisa keluar sebagai juara.

“Kami pihak sekolah tidak merasa lelah dan tidak juga jenuh, serta tidak merasa putus asa namun terus membina serta membimbing anak didik guna memajukan prestasi siswa,” imbuh

Dadang seraya menambahkan pihak sekolah memberikan apresiasi terhadap siswa salah satunya dengan memberikan pembinaan maksimal

“siswa siswi yang memiliki bakat akan kami arahkan dan pihak sekokah senantiasa selalu berkomunikasi dengan orang tua yang bersangkutan.

 

Sumber :

https://www.surveymonkey.com/r/GSR3RVD