Mau Daftar BPJS Secara Online, Begini Caranya

By:
Categories: Teknologi
No Comments

Mau Daftar BPJS Secara Online, Begini Caranya

Mau Daftar BPJS Secara Online, Begini Caranya

Mau Daftar BPJS Secara Online, Begini Caranya

– Sesuai dengan peraturan pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013, maka seluruh masyarakat Indonesia wajib untuk ikut dalam program pemerintah tersebut dengan menjadi peserta layanan BPJS Kesehatan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang belum terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan, sudah waktunya bagi anda untuk segera mengurus pendaftaran tersebut. Agar jika suatu saat anda sakit dan harus mendapat perawatan di rumah sakit, maka anda tak perlu lagi pusing memikirkan biaya pengobatan karena sudah di cover oleh Pemerintah.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?

2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Wajib Anda Baca :

OJK Rilis Daftar 63 Startup Fintech Yang Telah Berizin

Untuk mendaftar dan menjadi peserta BPJS, ada dua opsi yang bisa anda pilih, yakni daftar BPJS secara online atau bisa juga dengan mendatangi langsung kantor BPJS di daerah anda. Namun kali ini, recode.ID akan membahas dan memberikan panduan untuk mendaftar BPJS secara online.
Cara Daftar BPJS Secara Online

Sebenarnya opsi untuk daftar BPJS secara online merupakan cara yang paling mudah untuk bisa menjadi peserta layanan dari BPJS. Terutama bagi anda yang disibukan dengan aktifitas pekerjaan, maka pilihan untuk mendaftar BPJS secara online adalah pilihan yang paling tepat.
Baca Juga : Cara Root Hp Android Semua Merk Tanpa PC. Mudah Dan Cepat !

Wajib Anda Baca :

Kemkominfo Luncurkan Sirani, Aplikasi Pendeteksi Ponsel Black Market

 

Sebelum melakukan pendaftaran BPJS secara online, ada baiknya anda siapkan terlebih dahulu beberapa dokumen pendukung untuk memudahkan saat penginputan data:

Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Kartu Keluarga (KK)
Kartu atau Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Foto diri
Alamat e-mail yang aktif yang bisa anda akses

Selain itu, ada baiknya untuk menggunakan perangkat komputer pada saat daftar BPJS secara online agar memudahkan saat memasukan data, serta pastikan koneksi internat anda lancar dan stabil.

 

Baca Juga :