Google Akuisisi Produsen Drone (Titan Aerospace)

By:
Categories: Teknologi
No Comments

Google Akuisisi Produsen Drone (Titan Aerospace)

 

 Google Akuisisi Produsen Drone (Titan Aerospace)

Google Akuisisi Produsen Drone (Titan Aerospace)

Tidak mau kalah dengan langkah yang telah dilakukan oleh rivalnya (Facebook) dalam mengakuisisi beberapa

perusahaan berbasis IT, contohnya ketika Facebook beli whatsapp, Google saat ini juga berhasil mengakuisisi sebuah perusahaan berbasis teknologi militer, yaitu membeli Titan Aerospace yang memproduksi Drone. Yups, bero and sist mungkin mengenal kan mainan yang satu ini? Tapi ini bukan mainan loh yaa? Drone adalah pesawat tanpa awak yang banyak digunakan oleh beberapa negara dalam memata matai lawannya.

pesawat titan aerospace

Namun tentunya Google bukan menggunakan teknologi tersebut untuk perang kali yaa. Menurut beberapa rilis yang

sudah banyak diumumkan, pembelian ini berkaitan dengan project Google berbasis teknologi yaitu “Project Loon”, dimana tujuannya adalah menyediakan fasilitas Internet diseluruh pelosok dunia. Dan yang lebih ciamik lagi, nantinya Drone tersebut juga bisa mendukung untuk aplikasi yang terintegrasi dengan Google maps dalam mempetakan tiap daerah yang akan digunakan untuk keperluan tersebut. Jadi kira kira intinya mungkin gini, ni daerah udah dapat akses internet belum yaa?

contoh pesawat drone yang dibeli google

Untuk alasan yang belum diketahui, sepertinya Google merahasiakan berapa nilai yang digelontorkan untuk

membeli perusahaan tersebut. Yang jelas bero and sist, saya, dan teman teman, mudah mudahan nantinya bisa menikmati layanan dari project tersebut, tentunya untuk hal hal yang lebih bermangpaat.

Sumber:

https://teknikutama.co.id/the-sun-apk/