Disdik Jabar Siapkan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tahun 2019

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Disdik Jabar Siapkan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tahun 2019

Disdik Jabar Siapkan Apresiasi GTK PAUD-Dikmas Tahun 2019

Dinas Pendidikan Jawa Barat siapkan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan

(GTK) Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD-Dikmas) tahun 2019.  Kegiatan yang dibidani oleh Bidang GTK Disdik Jabar tersebut rencananya dilaksanakan pada 4 April 2019 mendatang

Kasi Pengelolaan Kabid GTK, Aang Karyana mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu Dikmas dan Dikdas yang profesional dan berstandar nasional. “Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi lembaga pendidikan non formal untuk mengembangkan lembaganya agar lebih professional,” tutur Aang dalam kegiatan Sinergi dan Silaturahni dengan Badan Akreditasi Nasional PAUD dan Pendidikan Nonformal (PNF) Jawa Barat di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung, baru-baru ini.

Dia juga menjelaskan, akan ada 16 jenis lomba yang dalam apresiasi tersebut

yang dibagi ke dalam tiga kelompok peserta, yaitu Dikmas, Kelompok Bermain (KP)/ Tempat Penitipan Anak (TPA)/ Sekolah PAUD Sejenis (SPS) dan Lembaga kursus dan Pelatihan (LKP).

Adapun 16 kategori yang dilombakan adalah Guru KP/TPA/SPS terbaik,

Pengelola KP/TPA/SPS terbaik, Pengelola PKBM terbaik, Penilik terbaik, Kepala SKB terbaik, Tutor Pendidikan Keaksaran terbaik, Pengelola LKP terbaik, Pamong Pelajar pada SKB terbaik, Pengelolaan Taman Baca Masyarakat terbaik, Tutor pendidikan kesetaraan terbaik, Instruktur Teknisi Akutansi terbaik, Instruktur Teknik Otomotif Sepeda Motor terbaik,  Instruktur Tata Kecantikan Rambut, Instruktur Tata Rias Kecantikan Pengantin Tradisional, Instruktur Kursus Tata Busana, dan Instruktur Kursus Komputer.

Aang menegaskan, para peserta yang mengikuti perlombaan tingkat provinsi harus melewati tahap seleksi di tingkat kabupaten/kota, atau melalui proses penelusuran, bukan penunjukan. “Ini salah satu upaya agar peserta lomba merupakan benar-benar yang terbaik dari kabupaten/kota,” pungkasnya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/