Cara Menghasilkan Uang dari YouTube untuk Pemula

By:
Categories: Teknologi
No Comments

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube untuk Pemula

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube untuk Pemula

Internet bukan hanya sekedar mencari informasi atau sarana hiburan saja,

melainkan bisa sebagai pundi-pundi penghasil uang. Tidak sedikit yang merasakan manfaat internet untuk menambah ‘uang saku’, baik itu lewat blog, situs berita bahkan bisa dengan cara menghasilkan uang dari YouTube.

Sekedar informasi seperti dikutip dari berbagai sumber, salah satu content creator atau lebih terkenal disebut Youtuber yaitu Daniel Robert Middleton (dikenal daring sebagai DanTDM) di tahun 2017 bisa menghasilkan uang dari media sosial YouTube sebesar Rp 225,11 miliar. Wow…!

Untuk di Indonesia, kita mengenal komika Raditya Dika dengan penghasilan dari Rp 600 jutaan sampai Rp 10 miliar. Kemudian ada Ria Ricis yang bisa mendapatkan uang hasil dari YouTube sampai 18 miliar. Dan masih banyak lagi Youtuber Tanah Air yang sudah bisa merasakan manfaat dari media sosial ini.

Sehingga tidak salah jika Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa milenial atau generasi muda memilih menjadi Youtuber ketimbang menjadi insinyur.

Untuk mendapatkan semua itu memang dibutuhkan usaha yang tidak mudah

, karena pihak YouTube memperketat syarat yang ingin menghasilkan uang dari YouTube melalui iklan.

Syarat menjadi lebih ketat hal itu dikarenakan waktu ke belakang ada yang menayangkan video tentang terorisme, konten predator anak sampai memperlihatkan mayat korban bunuh diri di Jepang.

Meski begitu aturan atau syarat yang diberikan pihak YouTube bisa dibilang sangat berat, namun bukan berarti pendapatan dari penayangan iklan tidak bisa dilakukan. Nah berikut ini cara menghasilkan uang dari YouTube seperti dikutip dari situs Daily Star dan cnbc indonesia, beberapa waktu lalu.

Langkah pertama yaitu memperoleh dan menaikkan viewer serta subscriber.

Perlu diketahui bahwa setidaknya tiga ratus juta pengunjung ini yang setiap harinya melihat sekitar lima miliar video di YouTube.

 

sumber :

https://kaosfullprint.co.id/football-clash-apk/