Budaya dasar perkembangan teknologi Informasi

By:
Categories: Pendidikan
No Comments

Budaya dasar perkembangan teknologi Informasi

Budaya dasar perkembangan teknologi Informasi

Budaya dasar perkembangan teknologi Informasi

A.Ilmu Budaya dasar.
Merupakan pengetahuan dasar dan pengertian umum tentang konsep-konsep yang dikembangkan untuk mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan. Dengan dengan adanya ilmu dasar ini diharapkan manusia akan bisa menjadi lebih manusiawi, lebih berbudaya, dan lebih halus.

Pengetahuan budaya bertujuan untuk memahamidan mencari arti kenyataan-kenyataan yang bersifat manusiawi. Untuk mengkaji hal itu digunakan metode pengungkapan peristiwa-peristiwa dan pernyataan-pernyataan yang bersifat unik, kemudian diberi arti. Ilmu Budaya Dasar menggunakan pengertian-pengertian yang berasal dari berbagai bidang pengetahuan budaya untuk mengembangkan wawasan pemikiran dan kepekaan dalam mengkaji masalah-masalah manusia dan kebudayaan.

B.Pentingnya dan dampak dari sebuah perkembangan teknologi informasi.
Informasi dari jaman ke jaman semaikin bertambah dan untuk menambah informasi atau mendapatkannya diperlukan sesuatu alat yang dapat memudahkan dalam berkomunikasi contohnya “handphone” dengan adanya handphone informasi yang didapatkan semakin cepat. perkembangan teknologi yang terus menerus mempermudah dalam seseorang mengirim surat yaitu dengan E-mail dan dimudahkan lagi dengan teknologi yang lebih canggih dengan handphone yang memiliki fitur dapat mengakses internet lebih cepat dan mudah. oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa perkembangan teknologi berdampak mempermudah untuk seseorang berkomunikasi dengan yang lainnya.

Kesimpulan
Informasi merupakan elemen dari kehidupan manusia yang saling terkait satu sama lainnya. Manusia berinteraksi kepada yang lain untuk dapat saling bertukar informasi. Banyak hal yang dapat terjadi dari proses sebuah informasi tersebut. Maka perlu adanya pengelolaan yang baik dalam hal ini merupakan fungsi teknologi informasi. Namun dalam pelaksannanya seorang professional dibidang tersebut perlu melihat dampak dari sebuah sistem yang mereka buat. Karenanya tidak bisa diabaikan hal ini karena hanya mementingkan sesuatu keinginan akan sebuah ambisi saja.

Maka dari itu terjadi hubungan yang sangat erat antara sistem informasi dengan ilmu budaya dasar. Yakni agar mereka yang professional dibidang informasi mampu melihat mengenai masalah-masalah manusia dan budaya. Memperluas wawasan mereka dalam menyesuaikan dengan lingkungannya, peka terhadap lingkungan budaya serta kritis terhadap persoalan-persoalan yang menyangkut kemanusiaan dan budaya

Baca Juga :