4 Smartphone Ganas dengan RAM 8 GB

By:
Categories: Teknologi
No Comments

4 Smartphone Ganas dengan RAM 8 GB

 

4 Smartphone Ganas dengan RAM 8 GB

4 Smartphone Ganas dengan RAM 8 GB

Selain prosesor, GPU, dan memori internal,

kapasitas RAM juga membawa dampak yang besar pada performa smartphone khususnya berbasi Android. Oleh sebab itu, beberapa vendor tak segan untuk meramu smartphone buatannya dengan kapasitas RAM yang super duper jumbo.

Manfaat dari kapasitas RAM yang super besar ini tak lain adalah untuk mendongkrak performa multitasking maupun saat menjalankan game-game berat. Nah, berikut ini ada empat smartphone dengan RAM paling besar yakni 8 GB. Kira-kira apa saja? Berikut informasinya.

OnePlus 5

Flagship teranyar buatan OnePlus ini membawa spesifikasi yang kuat. Bagaimana tidak, performa chipset Snapdragon 835 ditunjang dengan RAM sebesar 8 GB. Alhasil, skor AnTuTu Benchmark OnePlus 5 sanggup melengserkan dua nama besar, Samsung Galaxy S8 Series dan Xiaomi Mi 6. Dengan kata lain, OnePlus 5 menjadi smartphone tercepat untuk saat ini. Masuk ke dalam jajaran smartphone mahal, OnePlus 5 dijual dengan harga Rp7-8 jutaan.
Baca Juga: OnePlus 5 vs iPhone 7 Plus, Duel Flagship Berwajah Identik
ASUS ZenFone AR

Tepat pada event CES 2017 lalu ASUS memperkenalkan produk unggulannya, ZenFone AR. Selain membawa fitur canggih seperti Daydream, Tri-Cam Augmented Reality, dan dual-camera belakang, smartphone ini juga dibekali jeroan yang tangguh.

Di antaranya adalah chipset Snapdragon 821 dan RAM hingga 8 GB. Meskipun tak masuk ke dalam jajaran smartphone tercepat, performa smartphone ini sangat layak untuk multitasking atau pun bermain game-game bergrafis tinggi.
Smartphone ASUS lainnya

Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone 4 Max (ZC554KL)
Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Zoom S
Harga dan Spesifikasi ASUS ZenFone Live ZB501KL

ZTE Nubia Z17

Diam-diam ZTE juga menanamkan RAM berkapasitas jumbo pada salah satu smartphone-nya. Perangkat yang dimaksud adalah ZTE Nubia Z17. Datang dengan chipset terbaru Snapdragon 835 dan RAM hingga 8 GB, smartphone ini siap bertarung dengan rival senegaranya OnePlus 5.

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali dual-camera belakang dengan teknologi 2x optical zoom yang mirip dengan iPhone 7 Plus atau pun OnePlus 5. ZTE Nubia Z17 dibanderol dengan harga Rp7 jutaan.

Baca juga :